5 Tips Fashion OOTD Agar Instagram Feed Anda Terlihat Lebih Menarik

Tidak ada salahnya membuat Instagram Feed Anda terlihat lebih menarik dengan foto-foto OOTD Anda. Yuk simak lima tips dari kami agar Anda bisa mendapatkan foto-foto OOTD yang lebih sempurna!

0
194
Tips Fashion OOTD

Istilah OOTD (Outfit of The Day) muncul saat para fashion blogger dan Instagrammer mulai menjamur di dunia maya. OOTD bisa dibilang menjadi trend menarik yang memberi peluang bagi siapapun untuk menunjukkan ciri khas dan gaya hidup mereka lewat pakaian yang mereka kenakan pada hari-hari tertentu di blog dan media sosial, khususnya Instagram. Singkatnya, jika kamu memiliki OOTD yang menarik, maka citra yang kamu miliki di dunia maya akan lebih terangkat. Nah, tentunya tidak salah bila Anda ingin memiliki Instagram Feed yang terlihat menarik lewat fashion yang Anda kenakan untuk OOTD. Namun, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu tentang faktor-faktor apa saja yang membuat postingan OOTD Anda terlihat lebih menarik. Yuk, simak lima tips fashion OOTD dari kami untuk menghiasi feed Instagram Anda!

  1. Jadilah Fashionable dan Modis Semaksimal Mungkin

Kalau Anda memang terobsesi dengan hal-hal berbau fashion, maka menjadi maksimal dan berani pun harus mampu untuk Anda penuhi. Jangan salah kaprah, menjadi fashionable bukan berarti memakai pakaian yang terbaru dan mahal. Anda dapat menemukan pakaian-pakaian menarik dari thrift shop dan toko online untuk dikenakan saat berpose untuk difoto dan diunggah di Instagram.

  1. Gunakan Pose dan Gestur yang Menarik Buy albenza online uk

Eksplorasi segala macam pose dan gerakan tangan serta tubuh (gestur) yang terpikirkan oleh Anda. Buat variasi foto OOTD Instagram feed Anda semakin dinamis dan variatif. Jangan biarkan diri Anda mati gaya di dalam akun media sosial Anda sendiri. Tidak ada salahnya mencari referensi dari selebgram-selebgram papan atas seperti Awkarin atau Rachel Vennya. Namun patut diingat ya, Anda tetap harus menjadi diri Anda sendiri.

  1. Bereksperimen dengan Banyak Sudut Pandang (Angle) dan Komposisi

Bila Anda berpikir bahwa berfoto OOTD hanya soal baju dan pose yang Anda kenakan, Anda harus berpikir jauh lebih luas lagi. Sudut pandang yang Anda ambil pada foto Anda menentukan penuturan cerita seperti apa yang Anda ingin teman-teman Anda lihat di Instagram. Gunakan beberapa angle dasar seperti low angle, high angle, birda��s eye view, eye level, atau frog view supaya banyak variasi cerita yang dapat Anda pilih dan tuturkan sesuai keinginan dan selera Anda.

  1. Tentukan Background dan Lokasi

Hanya karena Anda tinggal di Indonesia, bukan berarti Anda tidak bisa mendapatkan foto OOTD yang sekeren mereka yang berfoto di depan Menara Eifel, Santorini, ataupun London Bridge. Selalu ingat, yang terpenting adalah nilai estetikanya. Banyak kafe, restoran, serta hangout places di sekitaran Jabodetabek yang menawarkan tempat-tempat lucu dan menggemaskan untuk dijadikan sebagai latar belakang foto OOTD Anda. Jangan khawatir, asalkan Anda membeli sesuatu dari tempat tersebut dan tetap menjaga kebersihan serta ketenangan tempat, dijamin Anda pasti diperbolehkan untuk berpose di tempat tersebut.

  1. Posting Foto Anda di Waktu yang Tepat

Bila Anda sudah menerapkan keempat tips fashion OOTD di atas, namun Anda mengunggah hasil foto OOTD Anda pada jam 3 pagi, apakah Anda akan mendapatkan like dan comment yang banyak? Tentu tidak. Like dan comment tidak hanya penting sebagai parameter kesuksesan konten Anda, namun juga dalam membantu meningkatkan exposure Anda di media sosial. Begitu juga waktu posting. Anda kami sarankan untuk mengunggah hasil foto OOTD Anda di peak hour yaitu 07.00-09.00, 13.00-14.00, serta 18.00-20.00, karena waktu-waktu tersebut adalah saat di mana kebanyakan orang membuka Instagram mereka. Semakin banyak orang yang melihat foto OOTD Anda, semakin banyak yang memberikan apresiasi berupa like dan comment. Itu yang Anda cari, kan?

Setelah membaca lima tips fashion OOTD dari kami tersebut, segera praktikkan dan langsung rasakan manfaatnya membanjiri Instagram Anda. Patut diingat, meskipun Anda nanti sudah menjadi sosok terkenal, Anda tidak boleh sombong dan tetap menghargai teman-teman terdekat Anda, terutama orang-orang yang telah berusaha keras membantu Anda untuk mendapatkan foto OOTD yang terbaik untuk Anda. Stay humble!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY