4 Cara untuk Menghindari Kesalahan Saat Memesan Tiket Pesawat

Sering kali dalam melakukan pemesanan tiket pesawat, ada banyak kesalahan-kesalahan yang sering terjadi. Untuk menghindari kesalahan tersebut, cek dulu cara menghindari kesalahan saat memesan tiket pesawat.

0
135
Bayar kode booking Lion Air di Alfamart

Sekarang untuk melakukan pemesanan tiket pesawat Anda bisa melakukannya secara online, baik menggunakan smartphone maupun laptop atau komputer desktop. Melakukan pemesanan tiket secara online, akan membuat Anda semakin mudah untuk menentukan jadwal perjalanan dan berpeluang untuk mendapatkan tiket murah pesawat dan tiket promo pesawat. Tapi, untuk mendapatkan semua itu tidak mudah. Ada beberapa kesalahan kecil dan cukup fatal yang sering dilakukan oleh para pemesan dan menyebabkan Anda tidak jadi terbang. Untuk meminimalisir hal itu terjadi, sebaiknya Anda memperhatikan hal-hal ini agar terhindar dari kesalahan saat kalian melakukan reservasi tiket secara online.

Hindari Kesalahan Penulisan Nama

Jangan sampai Anda salah menulis data pribadi seperti nama lengkap, tanggal lahir, alamat, dan lain-lain. Karena data penumpang inilah yang menjadi manifest pesawat saat tinggal landas. Untuk mempermudah proses verifikasi dengan identitas asli, dalam penulisan nama tidak perlu ditambahkan gelar di depan nama atau di belakang nama Anda.

Sebelum menuliskan data, sebaiknya siapkan identitas asli agar semua data sesuai dengan data identitas asli yang ada. Tak terkecuali dengan anak kecil dan bayi. Semua harus sesuai dengan nama yang tertera dengan akta kelahiran atau kartu keluarga. Bila sudah terlanjur terdapat kesalahan nama saat tiket sudah tercetak, Anda harus segera menghubungi customer service untuk mengoreksi nama sehingga tiket bisa dicetak ulang dengan nama yang sudah diperbaiki.

Selain itu, masih banyak yang salah dalam mengisi data penumpang. Yang perlu diingat, data pemesan tiket pesawat bisa berbeda dengan data penumpang. Apalagi bila memesan tiket untuk penumpang lebih dari satu orang. Data penumpang yang berangkat harus sesuai dengan nama orang yang akan berangkat. Sampai saat ini masih banyak yang mengisi data penumpang dengan data pemesan. Sebenarnya bisa saja orang yang memesan tiket berbeda dengan orang yang akan berangkat.

Sebelum Transfer, Pastikan Hari, Tanggal, Asal Keberangkatan dan Tujuan Sudah Sesuai

Saat melakukan pemesanan tiket pesawat secara online, hal yang pertama kali dilakukan adalah dengan memastikan asal keberangkatan, tujuan keberangkatan, dan hari keberangkatan. Pemesanan tiket pesawat bisa dilakukan sekaligus untuk tiket pulang pergi maupun hanya dilakukan untuk sekali perjalanan. Biasanya, untuk beberapa jasa penerbangan akan memberikan potongan harga bila melakukan pemesanan tiket untuk pulang pergi.

Jumlah Transfer Harus Sama dengan yang Tertera di Petunjuk Transfer

Biasanya, sistem pembayaran secara online menggunakan beberapa kode unik karena jumlah pembayaran transfer tidak pernah genap jumlahnya. Proses penambahan kode unik banyak diterapkan pada transaksi online baik itu jual beli online atau pemesanan tiket pesawat secara online. Penggunaan kode unik ini bertujuan untuk memudahkan melakukan pengecekan dan validasi pembayaran yang sudah masuk.

Jika Masih Bingung Bertanya Kepada Customer Service

Bila dalam melakukan pemesanan tiket pesawat Anda masih merasa kebingungan atau ada yang belum dimengerti, Anda bisa bertanya pada customer service baik melalui layanan percakapan online (chat) maupun menghubungi call center pusat reservasi tiket pesawat. Hal ini bisa dilakukan untuk meminimalisir kesalahan-kesalahan dalam memesan tiket pesawat secara online Deltasone online .

Banyaknya jasa penerbangan yang ada di Indonesia sangat memudahkan Anda untuk memilih maskapai apa yang hendak Anda gunakan. Salah satu maskapai penerbangan yang bisa Anda pilih adalah Lion Air. Lion Air menjadi maskapai penerbangan bertarif rendah (Low-cost carrier).

Tak perlu repot membayar tiket penerbangan Lion Air dan anak perusahaannya yakni Batik Air dan Wings Air. Anda bisa bayar kode booking Lion Air di Alfamart untuk mempermudah Anda membayar tiket pemesanan kapan saja, termasuk malam hari sehabis pulang kerja.

Cara bayar kode booking Lion Air di Alfamart, pertama-tama, lakukan pemesan tiket melalui situs maskapai penerbangan yang Anda inginkan. Selanjutnya, bawa bukti booking melalui internet ke gerai Alfamart terdekat dan lakukan pembayaran. Cara ini tentu jauh lebih praktis dibanding Anda harus datang ke ATM atau ke maskapai yang bersangkutan untuk bayar kode booking tiket. A´┐ŻBayar kode booking Lion Air di Alfamart Anda bisa berkesempatan mendapatkan hadiah menarik. Promo bayar kode booking Lion Air di Alfamart kali ini Anda bisa mendapatkan 1pc Biore Body Foam Botol 100ml all variant. Periode promo bayar kode booking Lion Air di Alfamart ini hanya berlangsung dari tanggal 1 sampai 31 Maret 2018.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY