4 Hal yang Harus Dipersiapkan Bila Ingin Berkarir di Bidang Retail

Bila Anda ingin berkarir di bidang retail, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang dunia retail ini. Berikut ada 4 hal yang harus dipersiapkan.

0
159

Saat ini banyak sekali kesempatan bekerja di berbagai bidang. Salah satunya bidang yang tengah naik daun adalah retail. Di Indonesia sendiri perkembangan perusahaan retail sangat banyak dan terus bermunculan. Sebut saja salah satu retail besar di Indonesia yakni Alfamart yang memiliki puluhan cabang di beberapa daerah di Indonesia. Berkarir di dunia retail masih sangat menjanjikan karena perusahaan retail seperti Alfamart akan terus berkembang dan memperbanyak cabang-cabang baru di seluruh daerah. Seperti Alfamart yang setiap 1 KM ada di sekitar lingkungan kita. Bagi Anda yang tertarik untuk berkarir di bidang retail, ada beberapa hal yang harus Anda miliki, diantaranya:

Pikiran dan Tenaga

Bekerja di bidang retail bukan hanya mengharuskan pegawainya memiliki ide, inovasi, atau lainnya yang berasal dari pikiran. Anda harus siap dengan target yang akan diwajibkan perusahaan untuk dicapai. Untuk beberapa posisi tertentu seperti manager mengharuskan mencapai target penjualan setiap bulan. Selain target dan hal lainnya, tenaga juga diperlukan jika Anda di tempatkan di operasional atau toko-toko di daerah.

Siap Ditempatkan di Mana Saja

Perusahaan retail seperti Alfamart pasti memiliki cabang bahkan sampai ke pelosok daerah. Sejauh ini sudah ada 31 cabang yang dibuka yang tersebar di Pulau Jawa, Bali, Lombok, Sumatera, Sulawesi, hingga Kalimantan. Bekerja di bidang retail memungkinkan Anda untuk ditempatkan di manapun, sesuai kebutuhan store. Bagi Anda yang berkarir di dunia retail melalui jalur Management Trainee, tentu harus selalu siap bila suatu ketika mengharuskan Anda ditempatkan di manapun sesuai dengan kebutuhan toko. Tidak sedikit management trainee perusahaan retail yang ditempatkan sesuai domisili.

Menimba Ilmu

Bila Anda suka sekali mengambil pelajaran baik dari ilmu maupun pengalaman, retail menjadi tempat yang cocok untuk Anda mendapatkan keduanya. Bekerja di bidang retail akan membuat Anda terbiasa dengan target yang ditentukan tiap bulan, pikiran yang dituntut untuk selalu inovatif dan kreatif, kepemimpinan yang sangat diperlukan dalam berkarir di dunia retail, dan membutuhkan komitmen tinggi. Beberapa hal tersebut menjadi pelajaran yang pada akhirnya membentuk Anda menjadi seorang pekerja keras dengan jiwa yang tangguh dan profesional.

Lingkungan Kerja yang Dinamis

Salah satu keuntungan bekerja di dunia retail adalah menghadapi lingkungan kerja yang dinamis seperti berhadapan dengan para konsumen atau pengunjung store. Dengan kelebihan yang didapat dari lingkungan kerja seperti ini biasanya Anda akan jarang bosan. Bila biasanya pekerja kantoran harus terpaku di depan layar monitor selama 8-9 jam, sementara pekerja retail harus berhadapan dengan manusia yang secara otomatis menciptakan lingkungan kerja yang dinamis. Bila Anda memiliki kepribadian yang gemar bertemu dengan orang-orang, retail jadi tempat yang tepat.

Alfamart Selalu Memberikan Kesempatan Menjadi Karyawan Alfamart Setiap Tahunnya

Alfamart memliki komitmen tinggi untuk memberikan pelayanan terbaik bukan hanya pada konsumen, melainkan juga bagi para karyawan Alfamart. Kesempatan menjadi karyawan Alfamart selalu terbuka lebar setiap tahunnya. Di situs resminya yakni di www.recruitment.alfamartku.com Anda bisa mengecek berbagai informasi terbaru tentang kesempatan menjadi karyawan Alfamart. Dalam situs tersebut, bila Anda ingin meihat lowongan apa saja yang tersedia, Anda harus medaftar di situs tersebut, setelah itu login dengan memasukkan email dan password yang Anda masukkan saat mendaftar.

Dalam perjalanannya Alfamart menerapkan beberapa kebijakan yang diterapkan untuk memastikan hak dan kewajiban karyawan Alfamart agar mendapatkan perlindungan dalam pekerjaan antara lain:

  1. Peraturan Perusahaan
  2. Keterbukaan kebijakan dan informasi
  3. Suasana kerja yang kondusif
  4. Kompensasi dan benefit
  5. Pengembangan karir dan training
  6. Persamaan kesempatan
  7. Kesempatan mengaktualisasikan keterampilan, bakat dan hobi

Alfamart juga berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik bagi karyawan Alfamart. Berikut beberapa keuntungan pegawai Alfamart yang bisa Anda dapatkan bila menjadi karyawan Alfamart.

Program Kegiatan

  1. Fasilitas keselamatan, kesehatan, dan kesejahteraan
  2. Digoxin buy online uk

Keuntungan pegawai Alfamart yang pertama yakni setiap karyawan mendapatkan perlengkapan kerja yang diperlukan untuk mendukung setiap pekerjaan yang dilakukan. Setiap karyawan mendapatkan tunjangan-tunjangan juga diikutsertakan dalam program BPJS dan Koperasi Karyawan.

  1. Fasilitas olah raga dan keagamaan

Keuntungan pegawai Alfamart lainnya yakni perusahaan menyediakan dana dan ruangan bagi kebutuhan olah raga dan menyediakan fasilitas untuk kegiatan keagamaan.

  1. Penyediaan ruang dan suasana kerja yang mendukung

Perusahaan memastikan bahwa setiap karyawan mendapatkan ruang, sarana dan prasarana kerja

yang memadai. Menciptakan suasana kerja yang nyaman untuk memenuhi kebutuhan karyawan.

  1. Training dan pengembangan

KeuntunganA� pegawai Alfamart yang terakhir yaitu perusahaan menyiapkan pelatihan-pelatihan yang diperlukan untuk meningkatkan keahlian dan pengembangan karir karyawan. Melalui sarana e-learning, pengembangan beasiswa, program knowledge management, program management development coordinator/junior dan senior manager.

Dengan Keuntungan menjadi pegawai Alfamart di atas, Alfamart senantiasa berusaha untuk mengembangkan kemampuan pegawainya agar bisa memberikan pelayananA� yang terbaik bagi seluruh konsumen Alfamart di Indonesia. Untuk mengetahui informasi terupdate dari lowongan kerja Alfamart, Anda bisa mencari informasinya di situs www.recruitment.alfamartku.com.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY