5 Tips Menghemat Uang Setelah Lebaran

Mau punya tabungan atau sisa uang yang banyak saat lebaran? Yuk ikuti tips menghemat uang setelah lebaran berikut ini

0
87

Hari Raya Idul Fitri merupakan hari raya umat Islam yang dirayakan pada setiap tahunnya. Di momen hari raya ini biasanya dimanfaatkan para masyarakat untuk berkumpul dan juga bersilahturahmi bersama. Di saat menjelang atau saat lebaran berlangsung, para masyarakat biasanya memberikan uang angpao atau disebut tanggokan yaitu uang yang diberikan kepada sanak saudara, tetangga atau pun keluarga. Biasanya uang ini diberikan oleh mereka yang sudah kerja atau yang lebih tua kepada anak-anak atau mereka yang masih muda.

Uang yang dikeluarkan juga bukan hanya itu saja, tetapi juga biasanya dipergunakan untuk membeli baju baru, membeli kue kering, untuk memasak ketupat dan masih banyak lainnya yang pastinya akan menguras uang yang cukup banyak jika tidak dikontrol dengan baik. Perlu diingat bahwa setelah lebaran, kita masih harus menjalani hidup dan menggunakan uang baik untuk kebutuhan sekolah, kerja, dan lain sebagainya. Jadi bijaksanalah dalam menggunakan uang. Berikut tips dalam menghemat uang setelah lebaran yang bisa Anda terapkan.

  1. Biasakan Memilah Pengeluaran

Ketika Anda mendapatkan THR atau gaji dari tempat kerja Anda, biasakan untuk membagi atau memilah uang yang Anda dapat. Pisahkan antara uang yang akan Anda pakai untuk kebutuhan lebaran dan yang akan Anda pakai sehari-hari. Dengan begitu Anda tidak akan kerepotan dan pusing akibat uang yang sudah habis terpakai saat lebaran.

  1. Kurangi Kebiasaan Nongkrong

Cheap phexin bd
Weekend memang merupakan waktu yang tepat untuk Anda berkumpul dengan teman-teman atau pun dengan keluarga. Tetapi jika Anda sudah mengeluarkan biaya yang cukup banyak untuk kebutuhan di waktu lebaran, sebaiknya Anda mengurangi jadwal dan nikmati saja liburan di rumah dengan menonton film atau membaca buku novel.

  1. Pakai Transportasi Umum

Tips menghemat uang setelah lebaran selanjutnya yaitu dengan menggunakan transportasi umum. Anda bisa mengirit biaya bahan bakar dan juga parkir yang bisa menguras uang Anda perlahan-lahan.

  1. Jual Barang-barang Tak Terpakai

Jika Anda memiliki banyak barang yang masih bagus dan tidak terpakai, sebaiknya jual saja dengan teman, keluarga atau pun dengan melalui online. Dengan begitu barang yang Anda pakai tidak menjadi mubazir dan bisa menghasilkan uang yang dapat Anda pakai dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari usai lebaran.

  1. Berbelanja Berhadiah di Alfamart

Tips menghemat uang setelah lebaran terakhir yaitu dengan berbelanja berhadiah di Alfamart. Gunakan kartu kredit BRI Anda untuk pembayaran transaksi minimal Rp 300.000 dan mendapatkan hadiah produk langsung yaitu minyak goreng Tropical dan sirup Marjan. Promo dari Alfamart ini dapat menghemat uang setelah lebaran karena mempunyai banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan.

Itulah 5 tips menghemat uang setelah lebaran yang bisa Anda terapkan. Jangan lupa untu selalu sisihkan uang Anda juga untuk memberikan bantuan kepada mereka yang tidak mampu melalui donasi Alfamart. Cek informasi selengkapnya di website www.alfamartku.com sekarang juga.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY