Ingin Memulai Bisnis Franchise di Alfamart? Ini Hal yang Wajib Anda Ketahui!

Ketahui keuntungan, syarat dan faktor-faktor penting dalam menjalankan bisnis franchise Alfamart berikut ini

0
109

Alfamart adalah salah satu jaringan waralaba atau franchise terbesar di Indonesia. Telah berdiri sejak 1999, Alfamart kini telah memiliki lebih dari 9000 jaringan waralaba dan 31 kantor cabang yang tersebar di Indonesia, ditambah lagi 250 gerai yang telah berekspansi di Filipina. PT . Sumber Alfaria Trijaya adalah pemegang saham alfamart saat ini, perusahaan yang terus membuka peluang bagi siapapun yang ingin beivestasi di jaringan terbesar dan terkuat di Indonesia.

Alfamart terus meningkatkan pelayanannya di bidang bisnis ritel. Sehingga pada tahun 2016, Alfamart telah dianugerahi penghargaan kategori Waralaba Global Indonesia. Itulah salah satu bukti jika Alfamart dapat memberi pelayanan yang optimal dan menjanjikan. Alfamart secara konsisten membuka peluang bagi siapapun yang ingin menjadi bagian dari Alfamart, sehingga peluang berbisnis franchise Alfamart sangat besar.

Keuntungan bisnis Franchise AlfamartA� sangat menjanjikan, yaitu:

Pertama, Alfamart adalah peluang bisnis yang tepat bagi siapapun, apalagi jika Anda seorang pebisnis pemula Anda bisa langsung menjalankan bisnis ini, karena manajemen bisnis telah dibangun oleh Alfamart, sepertiA� ide, manajemen dan promosi.

Yang ke dua adalah Alfamart sudah sangat terkenal, sebagian besar masyarakat indonesia pasti sudah mengenal Alfamart, jadi lebih mudah dalam proses pemasaran.

Yang ke tiga, manajemen finansial lebih mudah. Para investor pasti akan lebih mudah menanamkan investasi pada bisnis yang memiliki kualitas dibidang finansial dan pemasaran, dengan begitu Anda sebagai franchise akan diuntungkan karena sistem manajamen sudah diterapkan oleh pemilik waralaba.

Jika Anda tertarik dengan bisnis franchise Alfamart, Anda dapat mengajukan permohonan investasi dengan memilih salah satu dari tiga tipe kerja sama, yaitu membuka Gerai Baru, Gerai konversi atau Gerai Take Over.

Jika Anda memilih gerai baru, Anda dapat mengusulkan tempat untuk gerai Anda. Jika sebelumnya Anda memiliki toko kelontong atau minimarket biasa, Anda bisa mengajukan tipe Gerai konversi, Sehingga toko Anda akan diubah menjadi gerai Alfamart. Sedangkan tipe yang terakhir adalah tipe Gerai Take Over yang memungkinkan anda untuk memiliki toko Alfamart yang telah berjalan sebelumnya.

Syarat yang diperlukan untuk membuka bisnis Fanchise adalah :

  • Badan Usaha seperti Koperasi, CV, Firma, PT dan lain-lain
  • Pemilik Franchise adalah Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Dalam pemilihan lokasi usaha, Anda harus memilih lokasi dengan luas minimal 80 m2 (belum termasuk gudang dan Administrasi, jadi total keseluruhan kurang lebih 150 s/d 250 m2.
  • Harus memenuhi persyaratan perijinan seperti izin tetangga, izin domisili, SIUP,TDP, NPWP, NPPKP, STPUW,IUTM (yang berbeda setiap daerah).
  • Bersedia mengikuti sistem dan prosedur yang diberlakukan oleh pihak Alfamart.

Ada tiga Faktor penting dalam menjalankan bisnis Franchise, yaitu :

    Aricept price in india
  1. Place

Anda Harus memperhatikan lokasi dari gerai Anda, seperti keramaiannya, kestrategisan dan seberapa kuat persaingannya.

  1. Production

Hal yang paling penting adalah produk atau layanan yang ditawarkan. Anda juga harus mengetahui kebutuhan pasar yang ada di lokasi tersebut.

  1. Promotion

Setelah menemukan tempat yang tepat dengan produk yang sesuai, maka hal yang paling penting adalah bagaimana Anda dapat menarik para calon konsumen, seperti pemberian harga yang terjangkau, diskon, reward atau promo yang dapat meningkatkan jumlah konsumen.

Keuntungan bisnis Franchise Alfamart, Alfamart akan memberikan pelayanan yang optimal bagi siapapun yang ingin menjadi bagian dari Alfamart. Sebagai bentuk kontribusi Alfamart dalam meningkatkan ekonomi Indonesia pada umumnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY