Mudah, Berikut Syarat Bisnis Waralaba Alfamart

Persiapkan segala hal yang dibutuhkan untuk usaha waralaba Anda dengan terlebih dahulu menyimak syarat bisnis waralaba Alfamart sebagai berikut!

0
103

Menjamurnya bisnis waralaba yang ditawarkan di pasaran tentu membuat Anda tak ingin melewatkan peluang tersebut begitu saja. Apalagi jika Anda telah lama ingin menjalankan bisnis tersebut. Beberapa jenis waralaba mungkin menajnjikan omset yang juga besar, seperti waralaba kuliner yang sedang menjadi tren. Namun, pada kenyataannya tren tidak pernah bertahan lama.

Berbeda dengan bisnis waralaba minimarket Alfamart, contohnya. Kebutuhan konsumen akan produk-produk FMCG (Fast Moving Consumer Goods) pasti tidak ada habisnya. Maka itu, tak heran jika semakin banyak pula orang yang tertarik untuk membuka waralaba Alfamart. Apakah Anda sakah satunya?

Sebelum memulai usaha baru Anda ini, yuk persiapkan segala hal yang dibutuhkan dengan terlebih dahulu menyimak syarat waralaba Alfamart sebagai berikut!

  1. Berminat Usaha Ritel Minimarket

  2. Cheap clomid no prescription

Syarat bisnis waralaba Alfamart yang pertama Anda harus memiliki minat yang besar di dunia usaha ritel minimarket. Sebab, minat yang besar tak ayal akan mengantarkan Anda kepada keberhasilan yang didasari semangat besar dalam membangun usaha.

  1. Pemilik Waralaba Harus Warga Negara Indonesia (WNI)

Syarat bisnis waralaba Alfamart selanjutnya adalah pemilik harus Warga Negara Indonesia (WNI). MengapaA� hanya diperuntukkan bagi WNI? Lokasi gerai waralaba Alfamart yang berada di seluruh Indonesia merupakan prosedur bisnis di negara ini. Maka itu, orang asing tidak boleh ikut serta dalam bisnis ini.

  1. Perorangan atau Badan Usaha

Salah satu syarat waralaba Alfamart terpenting lainnya adalah Anda mempunyai usaha perorangan atau badan usaha dengan lokasi baik milik pribadi maupun sewa minimal 3 tahun dengan bangunan permanen dan lokasi tidak melanggar peraturan daerah setempat.

  1. Memiliki Lokasi Berniaga dengan Luas 150-250 Meter Persegi

Sebagai fasilitas yang paling mendukung, tentu saja Anda pun harus memiliki lokasi berniaga dengan luas 150 sampai dengan 250 meter persegi saat membuka waralaba Alfamart. Pihak Alfamart kemudian akan melakukan survei dan membuat studi kelayakan atas lokasi yang diajukan. Jika lokasi waralaba Alfamart Anda disetujui, tim akan membuat proposal berikut Rencana Anggaran Biaya (RAB) sehingga diketahui modal usaha yang perlu disiapkan.

  1. Menyiapkan Dana Investasi

Selanjutnya, siapkan dana investasi yang berkisar antara 55 sampai 77 juta. Syarat bisnis waralaba Alfamart berupa dana tersebut akan dihabiskan untuk berbagai biaya yang mencakup pemasokan barang, pelatihan dan pendampingan karyawan, serta sistem operasional gerai waralaba Alfamart Anda setiap hari.

  1. Memenuhi Persyaratan Perijinan

Ketika hendak memulai usaha waralaba, Anda diharuskan memenuhi syarat bisnis waralaba Alfamart berupa dokumen seperti proposal dan Rencana Anggaran Bisnis (RAB). Setelah semua syarat dokumentasi tersebut telah Anda lengkapi, pihak Alfamart kemudian akan langsung membantu segala kepentingan terkait pembukaan waralaba Alfamart Anda.

  1. Mengikuti Sistem & Prosedur Alfamart

Memiliki gerai minimarket yang bernaung di bawah bendera Alfamart, Anda tentu wajib mengikuti sistem dan prosedur yang berlaku di Alfamart. Salah satu contohnya adalah sistem bagi hasil yang sangat krusial bagi kelangsungan bisnis waralaba Alfamart Anda. Namun perlu diingat, seluruh sistem dan prosedur yang berlaku di Alfamart ini dijamin tidak akan menyusahkan Anda, kok! Apalagi mengingat keuntungan yang Anda peroleh di kemudian hari, semua syarat yang Anda penuhi tak akan sia-sia.

Sudah mengetahui syarat bisnis waralaba Alfamart? Tunggu apa lagi, sekarang saatnya mempersiapkan satu per satu kepentingan yang mendukung dimulainya bisnis yang sangat menjanjikan ini. Semangat!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY